Cara Lapor Gangguan Indihome – Apakah kalian merupakan salah satu pelanggan Wifi Indihome? Jika begitu, pernahkah kalian mengalami masalah mengenai layanan tersebut, baik itu masalah di perangkat, jalur Optik maupun koneksi Indihome yang sangat lemot?
Ketika terjadi masalah pada Wifi Indihome, mungkin sebagian bisa diatasi dengan cara restart Wifi Indihome. Namun cara tersebut hanya berlaku ketika masalah yang terjadi bersifat ringan, lain hal nya ketika masalah bersifat kritis, seperti kabel jalur Optik putus, Router rusak dan lain sebagainya.
Untuk pelanggan Indihome yang mengalami masalah-masalah seperti itu, kami sarankan untuk lapor gangguan. Dengan begitu, nantinya pihak Indihome akan membantu menyelesaikannya melalui sistem atau membuatkan jadwal kunjungan teknisi ke rumah.
Lalu seperti apa tata cara lapor gangguan Indihome? Apakah bisa dilakukan secara Online tanpa harus pergi ke Plasa Telkom terdekat? Langsung saja cari tahu jawabannya melalui pembahasan dibawah ini.
Syarat Melaporkan Gangguan Wifi Indihome
Indihome menjadi salah satu layanan internet rumah terbaik di Bekasi, Karawang, Bandung, Banyumas dan banyak lagi Daerah di Indonesia lainnya. Kami yakin disini banyak dari kalian yang sudah berlangganan Indihome, baik pelanggan baru maupun pelanggan lama.
Bicara mengenai internet rumah Indihome, layanan ini sejatinya mempunyai pelayanan yang cukup memuaskan untuk para pelanggan. Buktinya, di hampir seluruh wilayah di Indonesia telah tersedia fasilitas Kantor Indihome atau Plasa Telkom yang bisa menjadi tempat pengaduan berbagai macam masalah.
Selain itu, Indihome juga menyediakan fasilitas berupa aplikasi MyIndihome lengkap dengan beragam fitur di dalamnya, termasuk untuk membuat laporan gangguan. Nah, bagi kalian pelanggan Indihome yang mungkin sedang mengalami masalah berupa modem PON merah, koneksi Indihome lemot dan lain sebagainya, bisa memanfaatkan aplikasi tersebut untuk lapor gangguan.
Tapi sebelum kami jelaskan lebih lanjut bagaimana cara lapor gangguan Indihome lewat HP, terlebih dahulu kalian harus memenuhi beberapa syarat berikut ini :
- Screenshot atau foto bukti gangguan yang dialami
- Menyebutkan ID pelanggan Indihome
- Data informasi mengenai kapan masalah atau gangguan mulai terjadi
Cara Lapor Gangguan Indihome
Setelah menyiapkan semua data persyaratan diatas, sekarang mari kita lanjut ke tata cara lapor gangguan Indihome lewat HP, tanpa harus pergi ke Plasa Telkomsel. Pastikan kalian sudah mendownload aplikasi MyTelkomsel.
Jika belum, silahkan download terlebih dahulu di Google Play Store atau App Store, gratis. Selanjutnya, kalian tinggal ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk membuat laporan gangguan Wifi Indihome agar cepat ditangani oleh pihak Indihome :
1. Buka Aplikasi MyIndihome
Pertama-tama silahkan buka aplikasi MyIndihome
2. Pilih Menu Bantuan
Pada halaman utama kalian pilih menu Bantuan
3. Klik Pengaduan Layanan
Setelah itu scroll kebawah dan pilih Pengaduan Layanan
4. Tentukan Kategori Masalah
Lalu tentukan kategori masalah atau gangguan yang dialami. Tersedia kategori gangguan Administrasi & Tagihan, Telepon, TV dan Internet. Kemudian kalian tinggal mengisi formulir lapor gangguan sesuai dengan data-data yang diminta. Jika sudah, nantinya akan muncul pemberitahuan bahwa tiket laporan gangguan Indihome sudah terdaftar.
Proses Perbaikan Masalah Indihome
Setelah mengirim laporan gangguan ke Indihome, selanjutnya kalian tinggal menunggu proses perbaikan via sistem yang dilakukan oleh pihak Indihome. Apabila pada proses perbaikan terdapat kendala, maka kalian akan menerima panggilan dari Indihome untuk mengkonfirmasi beberapa masalah yang ditimbulkan.
Disini pihak Indihome bakal meminta beberapa keterangan tambahan, silahkan jawab dengan benar dan jelas. Jika data-data tersebut tidak kunjung membantu petugas untuk mengatasi masalah via sistem, maka kalian akan dibuatkan jadwal kunjungan teknisi Indihome ke rumah. Selanjutnya kalian tinggal menyerahkan gangguan Indihome ke teknisi.
Kapan Teknisi Indihome Datang ke Rumah?
Kemudian untuk yang bertanya kapan teknisi Indihome datang ke rumah, jadi informasi mengenai kedatangan teknisi ke rumah bakal di informasikan pada saat petugas Indihome melakukan panggilan. Atau jika tidak, keesokan hari nya akan ada notifikasi via Email atau WhatsApp pelanggan berisi jadwal kunjungan teknisi.
Kalian juga akan dimintai keterangan lokasi untuk memudahkan teknisi menuju ke rumah tepat waktu. Sesampainya di lokasi, petugas akan langsung bertindak menangani permasalahan yang terjadi. Satu lagi, sebagai pelanggan kalian tidak dikenai biaya sepeserpun ketika mendapati layanan perbaikan Indihome oleh teknisi.
KESIMPULAN
Seperti itulah pembahasan dari Oolean.id mengenai cara lapor gangguan Indihome lewat HP dan langsung ditangani. Melalui cara diatas, kini kalian tidak perlu keluar biaya melakukan panggilan ke Call Center Indihome apalagi sampai repot-repot datang ke Plasa Telkom hanya untuk lapor gangguan yang terjadi.
Jika ternyata masalah yang terjadi berasal dari jalur kabel FO (Fiber Optik) putus, Modem sudah usang dan lain sebagainya, nantinya dalam waktu 1 x 24 jam pihak Indihome akan mengirimkan petugas teknisi untuk menangani gangguan tersebut.
sumber gambar :
- Tim Oolean.id
- Liputan6.com
- Indihome-Malang.com