Cara Klaim Garansi Modem Orbit Telkomsel – Sehubungan dengan kebutuhan internet rumah yang kian meningkat, kini PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) menghadirkan layanan bernama Orbit Telkomsel. Melalui layanan ini, masyarakat bisa menikmati koneksi internet lancar dirumah dengan biaya cukup murah.
Orbit Telkomsel merupakan perangkat Modem yang berguna sebagai Wifi Portable dirumah. Sama seperti XL Home atau Mifi Smartfren Andromax, fasilitas Orbit Telkomsel juga menggunakan sistem Pra Bayar. Jadi, setiap pengguna wajib mengisi kuota terlebih dahulu jika ingin menikmati koneksi dari Orbit Telkomsel.
Mungkin beberapa dari kalian ada yang memilih menggunakan Orbit Telkomsel karena di wilayah tempat tinggal kalian belum tercover jaringan Wifi seperti Indihome, Biznet dan lain sebagainya. Lalu apa jadinya jika baru sehari menjadi pengguna Orbit Telkomsel, ternyata ada provider internet rumah yang menambah jaringan baru di wilayah kalian?
Tenang, jika terjadi demikian kalian tinggal mengajukan klaim garansi modem Orbit Telkomsel. Jika pengajuan disetujui, maka uang pembelian modem Orbit Telkomsel akan dikembalikan sepenuhnya. Lalu seperti apa sih cara klaim garansi Modem Orbit Telkomsel? Simak penjelasannya dibawah ini.
Masa Garansi Modem Orbit Telkomsel
Seperti kita ketahui bahwa Orbit Telkomsel merupakan fasilitas internet Pra Bayar yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan internet rumah. Jika ingin MENJADI PENGGUNA ORBIT TELKOMSEL kalian perlu mengeluarkan uang sedikitnya Rp. 600.000 sebagai biaya pembelian Orbit Telkomsel.
Namun setiap perangkat modem Orbit Telkomsel menyediakan fitur garansi yang bisa di klaim suatu saat ketika pengguna berubah pikiran. Ada dua jenis garansi yang disediakan oleh Orbit Telkomsel, antara lain sebagai berikut :
1. Garansi Kerusakan
Pertama, untuk klaim kerusakan modem, Orbit Telkomsel menyediakan masa garansi selama 1 tahun (berlaku untuk semua jenis modem).
2. Garansi Pengembalian Dana
Kedua ada garansi pengembalian perangkat selama 7 hari. fitur ini bisa di klaim apabila setelah menerima dan melakukan aktivasi Orbit Telkomsel, tiba-tiba di wilayah kalian terdapat jaringan baru untuk Wifi dan kalian berniat ganti layanan.
Syarat Klaim Garansi Modem Orbit Telkomsel
Dari kedua jenis garansi yang kami jelaskan diatas, pada artikel berikut Oolean.id akan membahas secara khusus bagaimana cara klaim garansi pengembalian modem Orbit Telkomsel. Namun sebelum itu, kalian perlu memenuhi syarat dan ketentuan sebagai berikut :
- Klaim garansi hanya bisa dilakukan sebelum masa berlaku habis (kurang dari 7 hari)
- Mengembalikan semua perangkat yang terdiri dari Aksesoris Kabel Adaptor, Box, Kartu Garansi, Unit router Orbit dan SIM Card Telkomsel Orbit tanpa adanya kerusakan apapun
- Tidak melakukan modifikasi pada perangkat maupun sistem
- Menyertakan foto-foto sebagai berikut :
- Foto Modem bagian depan dan belakang.
- Foto SIM-Card bagian depan dan belakang.
- Foto kabel adaptor dan kabel jaringan.
- Foto Packaging Orbit dan Invoice Orbit
Cara Klaim Garansi Modem Orbit Telkomsel
Setelah memenuhi semua syarat dan ketentuan diatas, sekarang mari kita lanjut ke proses pengajuan Refund dana pembelian modem Orbit Telkomsel. Tanpa perlu berlama-lama lagi langsung saja simak tutorial selengkapnya dibawah ini :
1. Kirim Email ke CS Orbit Telkomsel
Langkah pertama silahkan kirim email ke cs@myorbit.id dengan format sebagai berikut :
- Email pelanggan :
- Jenis Modem Orbit Telkomsel yang digunakan :
- Alasan klaim garansi 7 hari :
- Metode pembayaran yang digunakan saat membeli modem Orbit Telkomsel :
2. Unggah Foto yang Diperlukan
Setelah memasukkan data-data diatas, sekarang tinggal mengunggah foto-foto yang diperlukan sebagai syarat klaim garansi. Jika sudah, klik Kirim.
3. Catat Alamat Tujuan
Kemudian dari pihak Orbit Telkomsel akan mengirim balasan berisi informasi alamat tujuan pengiriman perangkat modem Orbit Telkomsel. Silahkan catat atau screenshot alamat tujuan tersebut.
4. Kirim Perangkat Modem Orbit Telkomsel
Setelah itu lakukan pengemasan barang lalu kirimkan ke alamat tujuan yang sudah diberitahukan oleh Orbit Telkomsel. Kalian bisa mengirim barang tersebut menggunakan jasa pengiriman apa saja, seperti JNE, J&T, TiKi dan Kantor Pos.
5. Dana Pembelian Modem Orbit Telkomsel Berhasil di Refund
Jika barang yang dikirim sudah sampai di alamat tujuan, nantinya pihak Orbit Telkomsel akan melakukan pengecekan. Apabila tidak ada kekurangan apapun, maka dana pelanggan akan segera di transfer ke rekening Bank, saldo Dompet Digital atau lainnya sesuai metode pembayaran yang digunakan.
Durasi Refund Dana Pembelian Modem Orbit Telkomsel
Selain informasi diatas, kami juga punya penjelasan khusus mengenai durasi pengembalian dana ke pelanggan setelah mengajukan klaim garansi. Jadi, setiap dana pelanggan yang telah digunakan untuk membeli modem Orbit Telkomsel akan dikembalikan maksimal 21 hari kerja.
Jika dana belum juga diterima setelah melewati batas waktu yang ditentukan, maka segera lakukan panggilan ke CALL CENTER ORBIT TELKOMSEL untuk informasi lebih lanjut. Nantinya dana Refund akan dikirim ke pelanggan sesuai metode pembayaran yang digunakan.
Catatan : Khusus untuk ongkos pengiriman akan dikirim ke LinkAja pelanggan, sesuai jumlah biaya pengiriman yang dikeluarkan.
KESIMPULAN
Demikianlah informasi dari Oolean.id mengenai cara klaim garansi modem Orbit Telkomsel. Cara diatas kami tujukan bagi kalian yang sudah melakukan aktivasi Orbit Telkomsel, namun tiba-tiba berubah pikiran karena ingin menggunakan layanan Wifi Pasca Bayar atau karena alasan lain.
Tapi ingat, sebelum melakukan klaim garansi, pastikan kalian sudah memenuhi segala syarat dan ketentuan yang berlaku. Sekali lagi kami tegaskan, seluruh biaya yang sudah dikeluarkan untuk membeli perangkat akan dikembalikan 100% tanpa adanya potongan apapun. Bahkan ongkos kirim juga akan di klaim paling lambat 3 hari setelah barang sampai di alamat tujuan.