Cara Ganti Paket Indihome – Sebagai pengguna Indihome tentu kalian sudah memilih paket pada saat pendaftaran. Tapi bagaimana jika suatu saat Indihome merilis paket yang lebih menarik?
Jika demikian kalian bisa menggunakan fitur ubah paket. Namun, untuk menikmati fitur tersebut Indihome memiliki beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku.
Informasi selengkapnya mengenai syarat dan ketentuan akan kami jelaskan di bagian pembahasan. Sebelum itu perlu diketahui jika proses ganti paket Indihome bisa dilakukan secara Online dan Offline.
Khusus untuk metode Online kalian bisa memanfaatkan beberapa fasilitas seperti Email dan layanan Call Center Indihome. Nah, untuk lebih jelasnya kalian bisa simak pembahasan dibawah ini.
Cara Ganti Paket Indihome Internet Only : Syarat & Ketentuan
Syarat dan Ketentuan Ubah Paket Indihome
Seperti yang kami janjikan diatas, bahwa pada bagian pembahasan Ooleen akan menyebutkan syarat dan ketentuan ganti paket Indihome. Nah, informasi selengkapnya antara lain sebagai berikut :
- Indihome hanya meyediakan fitur ganti paket untuk jenis Internet Only.
- Terdapat dua pilihan perubahan, yaitu downgrade dan upgrade.
- Memiliki alasan terkait perubahan paket Indihome.
- Proses ganti paket Indihome tidak dikenai biaya admin.
Cara Ganti Paket Indihome
Setelah mengetahui semua syarat dan ketentuan diatas, sekarang kalian bisa merubah PAKET INDIHOME INTERNET ONLY. Nah, untuk prosesnya kalian bisa memilih salah satu metode dibawah ini :
Melalui Call Center
- Hubungi Call Center Indihome di 147.
- Setelah tersambung dengan petugas, sampaikan maksud kalian untuk merubah paket Indihome.
- Sertakan juga alasan kalian ingin downgrade / upgrade paket Indihome.
- Kemudian petugas akan meminta beberapa data yang diperlukan.
- Setelah itu, tinggal ikuti panduan dari petugas untuk menyelesaikan proses perubahan paket.
Melalui Email
- Buka menu Email pda smartphone atau PC.
- Buatlah Email baru ke customercare@telkom.co.id.
- Pada kolom teks kalian jelaskan alasan kenapa ingin ubah paket Indihome.
- Sertakan juga paket Internet yang diinginakn.
- Terakhir, klik Kirim.
- Setelah itu kalian tinggal menunggu Email balasan terkait perubahan layanan yang diajukan.
Datang ke Kantor Telkom
- Datang ke Kantor Plasa Telkom terdekat.
- Ambil nomor antrian untuk Customer Service.
- Tunggu hingga tiba giliran.
- Jika sudah, jelaskan maksud dan tujuan kalian, yaitu ingin merubah paket Indihome Internet Only.
- Setelah itu petugas akan meminta beberapa informasi seperti data diri, Nomor ID pelanggan, alamat hingga jenis paket yang diinginkan.
- Kemudian, kalian tinggal mengikuti setiap instruksi dari petugas untuk menyelesaikan proses ubah paket.
Tujuan Downgrade / Upgrade Paket Indihome
Proses downgrade maupun updgrade paket Indihome didasari oleh beberapa alasan. Nah, berikut adalah tujuan pelanggan Indihome melakukan ubah paket :
- Keberatan dengan biaya bulanan dari paket sebelumnya (downgrade).
- Menemukan paket Internet Only yang lebih murah (upgrade).
- Meningkatkan kualitas kecepatan Internet.
- Kebutuhan Internet semakin besar (biasanya terjadi pada perusahaan / tempat kost).
- Mendapatkan penawaran khusus dari Indihome karena kalian selalu bayar tagihan tepat waktu.
FAQ
Proses menurunkan (down) atau meningkatkan (up) kecepatan Internet Indihome dari paket yang digunakan.
Kalian bisa menggunakan fasilitas Call Center 147 dan Email atau datang langsung ke Kantor Plasa Telkom. Sedangkan untuk tata caranya telah kami sajikan pada ulasan diatas.
Itu saja pembahasan dari Oolean.id menganai cara ubah paket Internet Only dari Indihome via Online dan Offline. Selain itu, kami juga menjelaskan beberapa syarat dan ketentuan hingga tujuan pelanggan melakukan perubahan paket menjadi lebih tinggi atau lebih rendah.