Cara Mengatasi Error Code 1302 STB Indihome – Ada banyak pilihan paket yang ditawarkan oleh Indihome, salah satunya adalah paket Internet + TV. Jika berlangganan paket tersebut, SmartTV yang ada di rumah kalian bisa tersambung dengan Wifi melalui perangkat pendukung bernama STB Indihome.
Sementara itu, Indihome juga menyediakan banyak pilihan Channel gratis dari UseeTV yang di dalamnya terdapat beragam pilihan konten menarik. Bukan hanya itu, kalian juga bisa INSTAL NETFLIX, Youtube, Vidio dan banyak aplikasi streaming lainnya jika memiliki perangkat STB Indihome.
Bicara soal STB Indihome, tahukah kalian jika perangkat tersebut memiliki satu masalah berupa Error Code 1302. Masalah ini bisa dibilang menjadi langganan para pengguna paket Internet + TV Indihome. Beberapa dari kalian mungkin sedang mengalami masalah serupa, simak terus artikel ini untuk mengetahui cara mengatasinya.
Error Code 1302 STB Indihome sering membuat kesal para pengguna ketika sedang seru-serunya nonton TV, tiba-tiba koneksi terputus dan tidak bisa beralih lagi ke tampilan sebelumnya. Jika terjadi demikian, kalian tidak perlu panik, sebab kami telah menyiapkan cara mengatasi Error Code 1302 STB Indihome dibawah ini.
Dampak Error Code 1302 Pada STB Indihome
Seperti kami singgung diatas bahwa Error Code 1302 merupakan salah satu gangguan atau masalah yang cukup sering terjadi pada TV Indihome. Lalu tahukah kalian apa dampak atau akibat dari masalah ini?
Jadi, Error Code 1302 ini memiliki dampak utama TV Indihome gagal Login. Dengan demikian, semua layanan pada TV Indihome mulai dari Channel TV, aplikasi streaming Netflix, Vidio dan YOUTUBE TIDAK BISA DIBUKA.
Masalah ini biasanya terjadi karena kabel LAN tidak terpasang pada port LAN 4. Selain itu bisa juga karena sedang adanya gangguan server dari Indihome. Lalu bagaimana cara mengatasi masalah tersebut?
Cara Mengatasi Error Code 1302 STB Indihome
Sesuai janji diatas, berikut kami telah menyiapkan langkah-langkah untuk mengatasi Error Code 1302 di STB Indihome. Namun sebelum itu, pastikan kalian telah menghubungkan kabel LAN pada Port LAN nomor 4 di modem Indihome. Setelah itu, siapkan perangkat smartphone, PC maupun Laptop lalu ikuti langkah-langkah dibawah ini :
1. Login Alamat IP
Pertama-tama silahkan buka browser di PC, Laptop atau smartphone kemudian masukkan alamat IP sesuai merk modem. Jika sudah, lengkapi kolom Username dan Password untuk Login.
2. Buka Menu Advanced
Pada halaman berikutnya klik menu Advanced.
3. Klik New
Setelah itu akan muncul jenis layanan yang aktif dimana disana tidak tertera layanan IPTV, padahal kalian memiliki paket langganan tersebut. Untuk mengatasi gangguan tersebut, silahkan klik New.
4. Terapkan Settingan
Kemudian terapkan settingan sama persis seperti gambar diatas. Jika sudah, Klik Apply.
5. Status Layanan Telah Muncul
Setelah itu lihat pada tampilan berikutnya, semua layanan Indihome kalian telah muncul.
6. Masalah Teratasi
Sekarang restart Wifi Indihome lalu nyalakan TV Indihome dan buka aplikasi yang terpasang di STB Indihome. Apabila sudah bisa dibuka berarti masalah Error Code 1302 berhasil teratasi.
KESIMPULAN
Itu saja informasi dari Oolean.id mengenai cara mengatasi Error Code 1302 di STB Indihome. Semoga dengan adanya ulasan diatas kalian para pengguna Internet + TV dari Indihome bisa dengan mudah mengatasinya tanpa perlu memanggil teknisi Indihome.
Satu lagi, setelah mengubah settingan konfigurasi, jangan lupa untuk MERESTART WIFI INDIHOME sebelum menyalakan STB Indihome. Jika tidak, ada kemungkinan Error Code 1302 akan muncul kembali.