√ Tidak Bisa Berlangganan Mola TV di Indihome? Begini Solusinya

Tidak Bisa Berlangganan Mola TV di Indihome – Ketika menjadi pelanggan Indihome, khususnya paket 2P (Internet + TV) kalian akan memperoleh perangkat tambahan berupa STB (Set Top Box). Melalui perangkat tersebut, kalian bisa menghubungkan SmartTV dengan internet Indihome.

Selain itu, dengan adanya STB Indihome kalian juga bisa memasang aplikasi Mola TV kemudian berlangganan paket agar bisa menikmati beragam konten menarik di dalamnya. Aplikasi Mola TV sendiri tengah banyak digandrungi oleh pengguna Indihome, khususnya bagi para penggemar Sepak Bola.

Sebab Mola TV merupakan salah satu Official Broadcaster dari pertandingan EURO, Liga Inggris dan kompetisi sepak bola lainnya. Namun agar bisa menikmati semua itu, pelanggan Indihome wajib menginstal dan juga berlangganan paket Mola TV di Indiihome.

Nah, berdasarkan pengakuan beberapa pengguna, proses pembelian paket Mola TV di STB Indihome tidak bisa dilakukan. Bagi kalian yang mungkin sedang mengalami masalah serupa, pastinya ingin tahu apa penyebab dari masalah tersebut. Jika demikian, berikut telah kami siapkan penjelasan lengkap seputar penyebab dan cara mengatasi tidak bisa beli paket Mola TV di Indihome.

Tidak Bisa Berlangganan Mola TV di Indihome

Tidak Bisa Berlangganan Mola TV di STB Indihome

Ketika sudah berhasil menginstal aplikasi Mola TV pada STB Indihome kalian masih harus membeli paket berlangganan. Jika tidak berlangganan maka kalian tidak bisa menikmati konten premium dari layanan streaming tersebut. Harga paket Mola TV sendiri dibanderol mulai dari Rp. 25.000 per bulan.

Nah, bagi yang mengalami masalah tidak bisa berlangganan Mola TV, mungkin kalian beranggapan jika masalah tersebut terjadi karena masalah server. Jika demikian kalian salah besar, sebab ada faktor lain yang memang menjadi penyebab utama tidak bisa registrasi paket Mola TV di STB Indihome, antara lain :

1. STB Indihome Tidak Kompatibel

Penyebab pertama adalah STB Indihome yang digunakan tidak kompatibel sehingga tidak bisa menggunakan aplikasi Mola TV. Saat pertama kali BERLANGGANAN INDIHOME pasti teknisi bakal menawarkan jenis STB Indihome yang ingin digunakan. Pada layanan DUAL PLAY INDIHOME tersedia dua pilihan STB, diantaranya :

  • HUAWEI EC6108V9
  • Fiberhome HG680
  • ZTE ZXV10 B760H
  • ZTE B860

Namun diantara semua perangkat diatas, hanya STB B860 yang bisa menggunakan aplikasi Mola TV. Jika menggunakan STB selain tipe tersebut seringkali mengalami masalah ketika berlangganan Mola TV.

2. Gagal Melakukan Pembayaran

Selain faktor STB, gagal beli paket Mola TV juga bisa terjadi karena proses pembelian paket tidak sukses. Jadi, ketika sudah menginstal aplikasi lalu melanjutkan proses pembayaran paket namun ketika tahap pembayaran terjadi masalah. Hal ini juga menjadikan paket yang di beli tidak bisa diaktifkan. Gagalnya pembelian paket bisa karena kode pembayaran salah atau saldo yang digunakan tidak mencukupi.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Pasang Mola TV di Indihome

Cara Mengatasi Tidak Bisa Pasang Mola TV di Indihome

Selain informasi penyebab, kami juga punya penjelasan khusus seputar tips atau cara agar bisa BERLANGGANAN MOLA TV DI STB INDIHOME. Tanpa perlu berlama-lama, langsung saja simak informasi selengkapnya dibawah ini :

1. Mengganti Perangkat Modem

Cara pertama untuk mengatasi masalah diatas adalah mengganti perangkat STB Indihome. Kalian bisa membeli STB yang kompatibel dengan Mola TV melalui situs eCommerce atau datang langsung ke Plasa Telkom. Untuk harganya sendiri dibanderol sekitar 350 ribuan.

2. Minta Bantuan Call Center

Apabila cara diatas tidak bisa mengatasi masalah gagal berlangganan Mola TV di STB Indihome. Silahkan hubungi CALL CENTER INDIHOME untuk menanyakan perihal masalah yang sedang dialami. Nantinya petugas bakal menjelaskan langkah-langkah untuk menangani masalah yang kalian alami. Atau kalian juga bisa meminta jadwal kunjungan teknisi untuk memperbaiki STB yang tidak bisa digunakan berlangganan layanan Mola TV.

KESIMPULAN

Demikianlah informasi dari Oolean.id mengenai penyebab dan cara mengatasi perangkat STB Indihome tidak mendukung pembelian paket Mola TV. Sejatinya masalah gagal berlangganan dan MOLA TV TIDAK BISA DIBUKA itu berbeda. Jika tidak bisa berlangganan disebabkan oleh perangkat, sedangkan Error aplikasi bisa terjadi karena gangguan server, baik dari Mola TV maupun Indihome itu sendiri.