Pengajuan Iconnect Ditolak – Sebagai karyawan kantor, Dosen atau Guru yang harus melakukan pekerjaan dari rumah tentu kalian membutuhkan koneksi internet lancar dan stabil. Jika demikian, Iconnect bisa menjadi pilihan terbaik untuk memenuhi kebutuhan tersebut.
Provider internet rumah terbaru dari PLN ini memang mendapatkan respon positif dari masyarakat Indonesia. Sebab, berdasarkan informasi yang kami peroleh, Iconnect menawarkan berbagai macam pilihan paket dengan biaya bulanan mulai dari 180 ribuan.
Namun setiap masyarakat harus melakukan pengajuan untuk registrasi pelanggan jika ingin menikmati layanan Iconnect. Pada proses tersebut, dari pihak Iconnect menerapkan beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi setiap calon pelanggan.
Bicara mengenai pengajuan Iconnect, belum lama ini kami memperoleh informasi bahwa beberapa calon pelanggan mengaku pengajuan ditolak alias tidak disetujui. Kenapa bisa terjadi demikian? Simak jawabannya pada ulasan dibawah ini.
Pengajuan Iconnet Ditolak
Seperti kami sebutkan diatas bahwa setiap calon pelanggan wajib memenuhi segala syarat dan ketentuan yang sebelum membuat pengajuan jika ingin berlangganan Iconnect. Nantinya pada proses pengajuan, setiap calon pengguna akan dimintai beberapa seperti NIK, Nomor HP dan Email.
Untuk membuat pengajuan Iconnect kalian bisa melakukannya lewat website resmi, aplikasi PLN Mobile, menghubungi Call Center atau datang langsung ke kantor PLN terdekat.
Apabila pengajuan disetujui, maka kurang lebih 2 x 24 jam pihak teknisi akan datang ke rumah kalian untuk melakukan instalasi atau pemasangan koneksi. Lalu bagaimana pengajuan Iconnect yang ditolak? Apa penyebab pengajuan ditolak dan bagaimana cara mengatasinya?
Penyebab Tidak Bisa Berlangganan Iconnect
Beberapa dari kalian mungkin ada yang sudah membuat pengajuan untuk menjadi pelanggan Iconnect, akan tetapi pengajuan tersebut ditolak. Sebelum kami jelaskan bagaimana cara mengatasi masalah tersebut, lebih dahulu kalian simak beberapa faktor yang mengakibatkan pengajuan Iconnect ditolak, antara lain :
1. Wilayah Belum Tercover Jaringan Iconnect
Penyebab pertama adalah wilayah tempat tinggal kalian belum menjangkau jaringan Iconnect. Masalah seperti ini biasanya terjadi ketika proses pengajuan Iconnect dilakukan melalui sales Iconnect, sebab kalian tidak akan melalui tahap cek jaringan dan lain sebagainya, cukup menyetorkan data berupa foto eKTP, Email dan nomor HP.
2. ODP Sudah Penuh
Penyebab kedua dari pengajuan ditolak mungkin karena ODP Iconnect di area tempat tinggal sudah penuh. Jika demikian, sebenarnya saat dilakukan cek jaringan wilayah kalian sudah masuk ke area coverage Iconnect, hanya saja stok atau kapasitas ODP di area tersebut sudah penuh, sehingga untuk sementara waktu kalian tidak bisa pasang Wifi Iconnect.
3. Data Pengajuan Tidak Valid
Sedangkan untuk penyebab ketiga adalah data yang tercantum pada formulir pengajuan tidak valid atau tidak lolos verifikasi. Dengan demikian, dari pihak Iconnect akan mengirim Email berisi pernyataan bahwa pengajuan kalian ditolak.
Cara Mengatasi Registrasi Pelanggan Iconnect Ditolak
Setelah menyimak beberapa penyebab diatas, sekarang mari kita lanjut ke tata cara mengatasi pengajuan Iconnect ditolak. Dengan beberapa cara berikut, besar kemungkinan proses registrasi menjadi pelanggan Iconnect tidak akan ditolak lagi.
1. Membuat Pengajuan Jaringan Baru
Cara pertama adalah mengajukan jaringan baru melalui aplikasi PLN Mobile dengan cara mengirim Feedback berisi alamat dan jumlah peminat. Nantinya pihak Iconnect akan mengirim balasan melalui Email. Jika pengajuan jaringan baru disetujui, selanjutnya petugas akan mulai melakukan pemasangan tiang, penambahan titik jaringan dan lain sebagainya agar warga setempat bisa menjadi pelanggan Iconnect.
2. Lakukan Registrasi Ulang
Cara kedua adalah melakukan registrasi ulang melalui aplikasi PLN Mobile, Website atau Call Center. Trik ini berlaku jika pengajuan sebelumnya ditolak karena data yang dimasukkan tidak lolos verifikasi. Maka dari itu, pada proses registrasi ulang pastikan kalian memasukkan semua data yang diminta dengan benar.
3. Datang Langsung ke Kantor PLN Terdekat
Cara terakhir ini ditujukan untuk calon pelanggan yang pengajuan nya ditolak karena ODP sudah penuh. Jika terjadi seperti ini, maka kami sarankan untuk datang langsung ke kantor PLN terdekat. Sesampainya disana kalian bisa menemui petugas Customer Service lalu sampaikan permasalahan yang dialami, yaitu tidak bisa pasang Wifi Iconnect karena tidak kebagian slot ODP. Selanjutnya petugas akan memproses pengaduan tersebut dan meminta pihak teknisi untuk menambah slot ODP di area tempat tinggal kalian.
KESIMPULAN
Mungkin itu saja informasi dari Oolean.id mengenai penyebab dan solusi guna mengatasi pengajuan Iconnect ditolak. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kalian calon pelanggan Iconnect yang sedang mengalami masalah serupa.